Wana Wisata Prataan

Wana Wisata Prataan memiliki daya tarik wisata sebagai pemandian air panas yang langsung dialirkan dari sumber air panas yang berasal dari sekitar hutan jati yang tak jauh dari lokasi pemandian. Secara administratif berada di Desa Wukirharjo, Kecamatan Parengan dan Kabupaten Tuban. Secara pengelolaan hutan terletak di petak 32b, RPH Manjung, BKPH Parengan Utara, KPH Parengan dengan luas baku 3 ha, pada ketinggian 25 mdpl dengan suhu 260C dan curah hujan rata-rata 2.030 mm/tahun dan termasuk kelas hutan produksi jenis jati dan rimba campur. 

Kolam Renang Air dingin Prataan
 Aksesibilitas menuju lokasi dapat dijangkau dengan angkutan umum (bus jurusan Bojonegoro – Jatirogo) dengan kondisi jalan beraspal, untuk masuk kawasan menggunakan jasa ojeg sejauh 6 km sampai pintu gerbang, dari pintu gerbang ke lokasi sekitar ± 300 m.

Selain kolam renang air panas juga terdapat kolam renang air dingin yang sumber airnya berasal dari watu agar dengan jarak ± 1,5  km.  Potensi lain yang dimiliki oleh WW Prataan yaitu area bumi perkemahan (BUPER) yang sering digunakan siswa sekolah baik yang berasal dari kabupaten Tuban atau Kabupaten Lamongan.
Fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung antara lain yaitu : area parkir, toilet, musholla, warung makan, shelter, pintu gerbang, papan interpretasi, kolam  renang (panas dan dingin), playground, papan penunjuk arah, loket, instalasi listrik, instalasi air dan area outbond.

Loket Masuk Kolam Renang Prataan
Ruang berendam air panas Prataan
Bagi yang membutuhkan privacy untuk berendam air panas, juga disediakan kamar berendam sejumlah 11 kamar, maksimal waktu berendam 15 menit. Pengunjung yang berendam air panas selain menghilangkan rasa capek, juga dapat digunakan sebagai terapi bagi yang menderita stroke, asam urat, penyakit kulit ringan dan sebagainya,  karena airnya mengandung belerang.

Flora dan Fauna yang terdapat dalam wana wisata Prataan :
Jenis Flora yang ada di Wana Wisata Prataan : Jati, asam jawa, Lamtoro, Jambu, Ketapang, Mahoni, dll. Jenis fauna didominasi oleh beragam jenis burung, antara lain : Burung cendet, trucukan, greja, kutilang, dll

Pintu Gerbang Wana Wisata Prataan
Musholla