Pondok Wisata Puspa Sarangan

Pondok Wisata Sarangan Puspa

Pondok Wisata Puspa Sarangan

Lokasi Pondok Wisata (PW) Puspa Sarangan berada di dalam kawasan obyek wisata Telaga Sarangan. Berada dalam kawasan pengelolaan hutan pada petak 78 RPH Sarangan BKPH Lawu Selatan KPH Lawu Ds. Secara administratif terletak di desa Sarangan kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan. Berada di kaki gunung lawu dengan ketinggian 1.287 mdpl sehingga membuat hawa sejuk dan dingin. Memiliki panorama alam indah yang merupakan perpaduan antara nuansa alam  telaga, hutan serta pegunungan sehingga menjadikan PW Puspa Sarangan sebagai tempat menginap yang eksklusif. Kelebihan dari Pondok wisata Puspa adalah pengunjung dapat menikmati  panorama telaga Sarangan secara langsung dari PW, karena lokasinya yang menghadap ke Telaga.

Keberadaan Pondok Wisata Puspa Sarangan sangat potensial karena berada dalam kawasan wisata telaga sarangan yang banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Aksesibilitas menuju ke lokasi sangatlah gampang dengan kondisi jalan  beraspal. Dapat ditempuh dengan kendaraan roda 2 dan 4, bahkan kendaraan umum, dengan jarak terdekat dari kota Magetan  sejauh 17 km.


Pengunjung tak perlu khawatir dengan fasilitas yang ditawarkan di PW Puspa, karena fasilitas  yang disediakan tak kalah dengan hotel berbintang. Kelebihan lain menginap di PW Puspa yaitu semua tipe kamar tanpa ada fasilitas AC, namun udara di dalam kamar pada malam hari sangat dingin menusuk tulang. Jumlah kamar yang dimiliki sebanyak  20 kamar dengan kapasitas 2 orang per kamar. Sambil menikmati view Telaga Sarangan, pengunjung dapat  juga berkaraoke untuk sejenak melupakan kesibukan dan kepenatan kerja.